App Edukatif untuk Si Kecil

0
290

Namanya juga anak-anak, kalau sudah asyik dengan gadget tentu tak bisa disenggol lagi. Tak terkecuali dengan anak usia dini. Nah, suka dengan gadget mobile itu sudah keniscayaan. Tinggal bagaimana mengarahkan. Tentu kita tidak ingin jika anak mengakses konten yang tak seharusnya.

Kebijakan pertama yang harus diambil adalah memastikan bahwa perangkat tersebut ramah anak dan sesuai dengan umurnya. Jadi, janganlah menanam aplikasi yang bisa mengundang ads atau promosi yang tak sesuai. Selanjutnya, sobat al-amiin bisa memasang aplikasi edukasi yang mengasyikkan buat mereka.

Kita harus selektif dalam memberikan aplikasi edukasi di perangkat anak. Berikut ini beberapa aplikasi edukasi anak yang bisa sobat al-amiin kubah manfaatkan untuk mendidik buah hati.

1. Kids Coloring Fun
Sesuai namanya, aplikasi ini mengajak si kecil untuk bermain mewarnai. Tak hanya itu, terdapat fitur glitter dan sticker di dalamnya. Dengan banyak halaman pilihan, si kecil bisa menghabiskan waktu untuk berkreasi dengan warna.

2. Riri Dongeng
Banyak cerita atau dongeng di dalamnya, lengkap dengan gambar, animasi, dan audio. Kisah-kisah di sana memiliki nilai edukasi moral yang tentunya baik untuk si kecil.

3. Video Lagu Anak
Dunia anak mestinya berbeda dengan orang dewasa. Jika anak menonton televisi, akses lagu dan nyanyian akan lebih banyak untuk usia dewasa. Nah, aplikasi ini memberikan ruang si kecil untuk melihat lagu yang sesuai dunianya. Ada liriknya juga lho, sobat.

Masih kurang ? Sobat al-amiin bisa berkreasi sendiri untuk browsing di playstore. Selain itu, untuk memperkaya koleksi bagi si kecil banyak juga lho channel di youtube yang menyediakan video-video mainan. Kita tinggal download saja dan menikmatinya bersama si kecil. Satu syaratnya yang harus diingat, paket internet untuk downloadnya harus siap sedia ya, sobat. ^_^.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here